Proses dasar pembuatan kerajinan tangan dari bahan kulit kerang laut dan macam macam kerajinan yang terbuat dari limbah kulit kerang menjadi kerajinan yang unik dan lucu. Kerang yang kerap kali kita jumapai, ketika berada di tepian pantai. Cangkang kerang yang keras yang dihasil­kan oleh salah satu hewan golongan mo­luska ini, dianggap sebagai sampah atau limbah yang tidak berguna yang biasa berserakan di pinggir pantai. Beragam bentuk kerang laut ternyata bisa di buat menjadi aneka bentuk kerajinan tangan yang unik dan lucu serta bermanfaat.

Berkat tangan tangan keratif kerajinan yang terbuat dari kerang ternyata memiliki nilai jual yang cukup tinggi di olah menjadi barang kerajinan yang sangat unik yang memiliki nilai seni yang arsistik tak heran jika pasar kerajinan kulit kerang ini sampai menembus pasar mancanegara. Kerajinan kulit kerang memiliki potensi yang yang sangat besar jika diolah menjadi aneka kreasi bentuk unik yang lucu. Sering kita jumpai ketika berwisata kedaerah pantai kerajinan yang memanfaatkan kerang, menjadi cindera mata yang khas untuk dijadikan sebagai buah tangan.

Untuk membuat bunga dari kulit kerang terbilang susah susah gambang, dibutuhkan sebuah kreatifitas ditambah sedikit imajinasi untuk membuat sebuah bentuk dengan melihat karakter bentuk kerang tersebut.

 

Kerajinan Bunga dari Kulit Kerang

Kerajinan Tangan Dari Cangkang Kerang Yang Mudah

Kerajinan Dari Kulit Kerang Kecil

Kerajinan Dari kulit Kerang Yang Mudah DibuatContoh Kerajinan Tangan dari Kerang yang Unik

Berikut beberapa kreasi kerajinan tangan yang terbuat dari kerang.

Sumber : http://caricaraampuh.com/10-cara-membuat-kerajinan-dari-cangkang-kerang.html